Blogger Backgrounds


"Setiap anak memiliki keterampilan yang unik, kemampuan dan impian. Setiap anak, cepat atau lambat mereka semua akan belajar, namun dengan kecepatannya masing-masing.
EVERY CHILD IS SPECIAL."

Selasa, 13 Maret 2012

Perekonomian Indonesia 2012 akan tumbuh enam persen

Jakarta (ANTARA News) - Di tengah lambatnya laju pertumbuhan ekonomi global, Deutsche Bank justru memperkirakan perekonomian Indonesia mengalami pertumbuhan sekitar enam persen pada 2012.

"Pada 2012 daya beli masyarakat Indonesia masih akan tinggi dan keyakinan bisnis juga semakin kuat, sehingga diperkirakan perekonomian akan tumbuh sekitar enam persen," kata Chief Economist Deutsche Bank untuk Indonesia, Taimur Baig, dalam acara "Market Outlook" di Jakarta, Senin.

Taimur menyatakan, kinerja perekonomian Indonesia sepanjang 2011 sangat mengesankan di tengah pertumbuhan ekonomi dunia yang sedang melemah.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2011 sangat kuat, terbukti dengan adanya investor yang sehat, inflasi yang berada di bawah tren, serta pasar komoditas yang positif," kata Taimur.

Ia menambahkan, meski melemahnya pasar komoditas bisa memperlambat laju pertumbuhan ekonomi pada 2012, namun perekonomian akan tetap bergerak naik.

"Kami memprediksi kontribusi ekspor bersih terhadap pertumbuhan ekonomi akan menurun pada 2012, namun tingkat penurunannya tidak lebih dari 0,5 persen terhadap pertumbuhan produk domestik bruto.

Sementara dari sisi investasi, diprediksi sektor pertambangan, transportasi, infrastruktur dan ritel akan semakin kuat, ujarnya.

Menurut dia, berkurangnya ekspor sekitar 0,5 persen disebabkan adanya penurunan pada sektor manufaktur dan komoditas di China, sehingga memberikan dampak terhadap Indonesia.

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/291947/perekonomian-indonesia-2012-bakal-tumbuh-enam-persen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar